Lebaran 2007

lebaran_withfamily1.jpg

Meski keluarga inti aku tidak merayakan lebaran, namun eforia lebaran itu tetap kami nikmati bersama saudara-saudara dan handai taulan kami yang beragama islam, bahkan dengan saudara-saudara kami yang non-muslim.

Tentunya menjadi tradisi, ngidam ketupat pada saat takbiran, dan makan ketupat sampai puncak kenyamanan yang paling tinggi (alias ngak mau dulu makan ketupat dalam beberapa hari).

Sisanya jalan2, tahun ini, tanpa Maurice, kami jalan2 ke bandung. Mau tidak liburan keluar kota, bosen setengah mati di jakarta dan tangerang. Karena pusat hiburan dan pusat perbelanjaan di serbu habis2an oleh warga yang ngak pulang kampung. Akhirnya pilihannya, mungkin lebih baik ke pusat perbelanjaan di bandung. Udah pasti rame juga lah….tetapi setidaknya udah merasakan suasana lain.

Kenyataannya…..bener banget…..namanya bandung…..penuh sama pelat B. Untungnya kami jalan lebaran ke-3, pagi2, perjalanan aman dan lancar. Karena sampai di bandung pagi, maka hari itu juga wisata konsumtif kami mulai…. ke jalan Riau, ada FO baru atau re-launching, jalanan macet, tetapi lumayan ada barang yang kami cari… FO barunya STAMP sama CASCADE… (ngak ngerti juga sih katanya baru)… STAMP tempatnya aja yang baru buat kami ngak banyak pilihan, karena isinya barang2 yang bisa juga dijumpai banyak tempat (termasuk pasar atau teman2 aku yang jualan baju…hehehe)… tetapi untuk sepatunya dan sendal aku cukup rekomendasikan (menurut selera aku). CASCADE punya konsep yang lebih menarik, barang2 banyak juga modist, dan banyak juga barang2 sisa eksportnya. Menariknya disamping baru, dilantai 3 ada kolam ikan, yang anakku suka banget….

Pulang dari jalan riau…. yang kami temui selanjutnya dihari itu, hanya macet dan macet… sedikit membuat trauma… Malam itu kami akhiri dengan makan didekat hotel…

Day-2
Pagi2 habis sarapan pergilah ke FO langganan aku di Jl.Gatsu namanya Rumah Mode, ketemu deh keperluan aku, jacket winter, baru coba 3 baju keluar dari ruang pas, tempat belanja itu sudah mulai sesak, cari2 baju kayla dan beberapa celana, makin tidak bisa jalan, tempat itu diserbu habis2an juga….vuih….akhirnya terpaksa kita keluar meninggalkannya. Keluar, macet lagi……. untung ada jalan alternatif keluar ke jalan sukajadi, akhirnya mampir di Paris van java….rame lagi….pulang ke pasteur tampa macet….

dsc04365_minis.jpg

Malamnya lagi2 di hotel….karena udah capek…

Day-3
Waktunya pulang…. beli oleh2….pulang lewat tol pasteur…lancar dan aman…

Meski sedikit stress karena macet2 dan penuh orang, namun tetap enjoy bisa ke bandung dan berlibur bersama keluarga….

Mungkin begitu juga yang dirasakan orang2 ketika berhasil mudik, meski harus berjuang menghadapi kemacetan, kelelahan, perlakuan yang tidak seharusnya dan banyak rintangan lain.

Life is not just money and struggling, more than those are love, peace and joyful mind.

Slemat lebaran…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s